Dalam Waktu Berdekatan, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Padang

Dalam Waktu Berdekatan Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Padang Sumber: istimewa

Covesia.com - Dalam waktu yang berdekatan dua kebakaran melanda dua rumah di Kota Padang hari ini, Rabu (11/5/2022). Dua rumah itu berada kecamatan yang berbeda di Padang Timur dan Nanggalo.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan, di Padang Timur kebakaran melanda rumah warga bernama Animar (57), di Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (11/5/2022) siang.

Sutan Hendra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Peristiwa itu dilaporkan saksi Andri Wandri (58) setelah melihat asap dari dalam kamar tidurnya.

"Kami menerima laporan, sekitar satu menit kami sampai di lokasi kejadian," tutur Sutan. 

Sebanyak empat unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. "Kebakaran rumah ini yang rusak berat satu kamar tidur," lanjut Sutan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sekitar 14 menit api berhasil dipadamkan. 

Sementara itu, di Nanggalo, Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di Ujung Tanjung Indah, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (11/5/22) sekitar pukul 12.58 WIB.

Sutan Hendra mengatakan kebakaran terjadi di salah saru rumah warga bernama Munardi (44). "Kami menerima laporan dari seorang saksi, lalu kami segera berangkat ke TKP," tutur Sutan.

Kata Sutan, saksi bernama David Fermanda (39) melihat asap dari lantai dua rumah tersebut. David lansung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

"Ada 6 unit damkar yang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian," tutur Sutan.

Satu rumah mengalami rusak berat akibat kejadian tersebut. Akibat 2 kejadian ini berapa kerugian masih belum bisa ditaksir dan apa penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga