Operasi Zebra 2021 di Sumbar Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19

Operasi Zebra 2021 di Sumbar Gelar Percepatan Vaksinasi Covid19 Gerai Vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolda Sumbar, dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021, Jumat (19/11/2021)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Sebagai upaya percepatan capaian Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar). Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Vaksinasi massal dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021.

Vaksinasi massal secara gratis ini dilaksanakan di halaman Mapolda Sumbar, mulai Kamis kemarin (18/11/2021).

Terlihat sejak pagi sekitar pukul 08.30 WIB, ratusan masyarakat telah hadir di Mapolda untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Awalnya, masyarakat yang datang dipandu oleh petugas untuk dibantu pendaftaran. Usai mendaftar, selanjutnya diarahkan kepada petugas tenaga kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan (screening) dan kemudian menuju tempat vaksin. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polda Sumbar dan jajaran adalah sebagai upaya akselerasi Vaksin Covid-19 di Sumbar. 

"Di Polda Sumbar dan Polres-polres sejajaran juga melaksanakan vaksinasi massal dengan tema Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021," ungkap Satake, dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut Satake menyampaikan, selain masyarakat umum, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polda Sumbar terdapat pelajar dan beberapa komunitas masyarakat yang mengikutinya. 

"Mudah-mudahan dengan banyaknya masyarakat yang di vaksin, maka nantinya diharapkan masyarakat di Provinsi Sumbar segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga