Sebelum Terjadi Perkelahian di PDAM Tirta Langkisau, Ruang Kerja Dirut Sempat Disegel

Sebelum Terjadi Perkelahian di PDAM Tirta Langkisau Ruang Kerja Dirut Sempat Disegel PDAM Tirta Langkisau, Pessel (Foto: Ist)

Covesia.com - Pelaksana Tugas (Plt). Direktur PDAM Tirta Langkisau, Hellen menjelaskan terkait aksi saling pukul antar pegawai PDAM yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

"Benar telah terjadi perkelahian antar pegawai di lingkungan PDAM Tirta Langkisau," sebutnya pada Covesia.com Senin (22/11/2021). 

Diceritakannya, perkelahian tersebut bermula saat ada kegiatan pembahasan dan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perseroan tahun 2022. 

"Dalam penyusunan RKA itu dihadiri Direktur terpilih, Herman Budiarto. Ia terpilih berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Nomor : 20/Pansel-PDAM Tirta Langkisau/2021, Tanggal 5 Oktober 2021," katanya. 

Namun, rapat penyusunan RKA yang dihadiri oleh Herman Budiarto sebagai Dirut terpilih tersebut, tidak diterima oleh beberapa orang karyawan/pegawai PDAM. 

"Ada penolakan dari beberapa pegawai karena Dirut terpilih hadir. Tapi, alasan jelas dari mereka menolak tidak diketahui pasti. Oleh karena itu terjadi cek cok antara pegawai yang mendukung dan tidak, sehingga berujung dengan saling pukul," ucapnya. 

Kemudian sebelum terjadi perkelahian itu tambah Helen, ruang kerja direktur terpilih sempat disegel dan ditutup. Oleh beberapa oknum yang melakukan penolakan. 

"Sempat disegel ruang kerja direktur terpilih sebelum diadakannya rapat RKA," tambahnya. 

Lanjutnya menyampaikan, seharusnya kehadiran Herman Budiarto dalam penyusunan RKA adalah sesuatu yang harus dilakukan. 

"Itu mengingat persiapan masa transisi dari Plt. Direktur pada direktur defenitif," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video pendek adu jotos viral di media sosial, diduga kejadian didalam video tersebut terjadi di Kantor PDAM Tirta Langkisau Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). 

Diketahui, video adu jotos dan saling pukul antara pegawai PDAM itu tersebar dimedia sosial Fecebook dengan durasi video selama 1 menit 16 detik yang diposting oleh akun Damar Sikumbang dan di Grup WhatsApp Kabar Pessel dengan durasi video 2 menit 12 detik. 

Terlihat di dalam video itu, beberapa orang pegawai laki-laki telibat saling pukul yang sampai kini belum diketahui pasti penyebab peristiwa perkelahian di kantor PDAM tersebut. 

Dalam postingan yang diposting oleh Damar Sikumbang, sekitar pukul 11.00 WIB, dan kejadian itu dituliskan terjadi pada Senin (15/11/2021), video itu sudah dibagikan sebanyak 33 kali dan mendapatkan respon komentar sebanyak 81 komentar dari netizen hingga pukul 15.00 WIB. 

Selain itu video tersebut juga diposting oleh Malayu Fadeel di sebuah grup Fecebook Bersama Untuk Pesisir Selatan, dengan tulisan postingan video "Apakah ini sedang pesta perayaan ulang tahun di PDAM TIRTA LANGKISAU". 

(don)


Berita Terkait

Baca Juga