Wako Sebut Ada Tiga Titik Lokasi Api Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Wako Sebut Ada Tiga Titik Lokasi Api Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Sisa kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios pedagang di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi, Rabu (24/11/2021)(Foto: Debi-Covesia)

Covesia.com - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyebut ada tiga titik api kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi yang terjadi Rabu (24/11/2021) dini hari.

"Ada tiga titik api di dua lokasi yang terbakar. Satu di Pasar Aur Tajungkang dan dua di lokasi kebakaran bawah Jenjang Gantuang," katanya.

Ia mengatakan pihak kepolisian juga mengamankan satu orang terduga yang ada kaitannya dengan kebakaran tersebut karena disaat kejadian terduga membawa bahan bakar.

"Kita meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas ini. Karena yang dirugikan pedagang kecil yang penghasilannya kecil," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP Rita Suryanti, mengatakan orang itu diamankan untuk dimintai keterangan.

"Orang itu dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya kebakaran kembali melanda kawasan pasar bawah Bukittinggi, Sumbar pada, Rabu (24/11/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wib.

Namun kali ini titik kebakaran terjadi di dua lokasi, pertama di pasar Aur Tajungkang Tengah Sawah. Kedua tidak jauh dari Jembatan Gantung Bukittinggi.

Anehnya kebakaran terjadi tidak jauh di titik lokasi kebakaran sebelumnya.

Untuk kebakaran di dekat Jembatan Gantung ada belasan kios yang terbakar terdiri dari kios rempah, aksesoris dan kios kerupuk sanjai.

Sedangkan kebakaran di Aua Tajungkang satu kios kedai nasi.

(deb)



Berita Terkait

Baca Juga