Polsek Nanggalo Padang Kembali Adakan Vaksinasi Massal di Mesjid

Polsek Nanggalo Padang Kembali Adakan Vaksinasi Massal di Mesjid Salah seorang warga di sekitaran Mesjid Almunawwarah, Siteba Padang, yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/11/2021)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo kembali mengadakan vaksinasi massal tahap II yang berlangsung di Mesjid Almunawwarah, Siteba, Kota Padang, Sabtu (27/11/2021).

Dalam program vaksinasi tersebut, Polsek Nanggalo, menargetkan seribu orang mendapatkan vaksinasi, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Padang dan Puskesmas Nanggalo, serta stekholder lainnya.

Dari pantauan di lokasi, terlihat ratusan jamaah Mesjid Raya Almunawarah Siteba Padang berserta warga memadati mesjid untuk melakukan vaksinasi.

"Kita menargetkan seribu orang dapat dilakukan vaksinasi di Mesjid ini. Selain itu, kami juga menyediakan seribu paket sembako yang dibagikan kepada warga yang telah di vaksin. Kami mengupayakan lebih dari seribu orang dapat di vaksin hari ini," ungkap Kapolsek Nanggalo, AKP Suyanto.

Kapolsek mengimbau agar warga di Kecamatan untuk dapat melakukan vaksinasi di Mesjid Raya Almunawwarah Padang. Menurutnya, vaksinasi pada saat ini merupakan salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

Ketua pengurus Mesjid Raya Almunawwarah, Buya Masyoed Abidin dalam kesempatan tersebut menjelaskan vaksinasi yang dilakukan di Mesjid Raya Almunawwarah sebagai salah satu upaya mencapai target herd immunity di Kota Padang.

"Bagaimanapun kita mengimbau kepada warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang di galakkan oleh pemerintah ini. Dan untuk itu, rumah ibadah mempunyai kewajiban untuk mensukseskan progam pemerintah ini," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga