Capaian Vaksinasi di Bukittinggi Sudah 86 persen

Capaian Vaksinasi di Bukittinggi Sudah 86 persen Ilustrasi Vaksinasi

Covesia.com - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, tercatat capaian vaksinasi di 16 kelurahan yang telah selesai melaksanakan vaksinasi berbasis kelurahan sudah mencapai 86 persen dari jumlah total penduduk di Kota itu.

Tersisa 8 kelurahan dari 24 kelurahan di Bukittinggi yang masih dan akan melaksanakan vaksinasi berbasis kelurahan.

Capaian vaksinasi 86 persen di 16 kelurahan tersebut, sudah melebihi target vaksinasi nasional sebesar 70 persen.

Namun pihak pemerintah Kota Bukittinggi memiliki target sendiri hingga akhir tahun 2021 capaian vaksinasi di daerah itu 90 persen, mengingat Bukittinggi merupakan kota wisata.

"Hingga akhir tahun kita targetkan capaian vaksinasi di Bukittinggi 90 persen," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Ia mengatakan pihaknya juga mewaspadai adanya gelombang 3 kasus Covid-19, saat libur di natal dan akhir tahun baru nanti. Maka dari itu, pemko Bukittinggi mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera di vaksin.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bukittinggi yang terus gencar melakukan vaksinasi berbasis kelurahan di Bukittinggi, AKP Rita Suryanti, menyampaikan vaksinasi ini untuk memberi kekebalan tubuh pada masyarakat, terutama akan memasuki libur natal dan tahun baru.

"Jika herd immunity sudah ada pada masyarakat, sebagai daerah kunjungan, warga Bukittinggi tidak perlu cemas menerima kunjungan dari masyarakat luar," ungkapnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga