Pemkab Pasaman Targetkan 70 Persen Masyarakat Tervaksinasi di Akhir Desember 

Pemkab Pasaman Targetkan 70 Persen Masyarakat Tervaksinasi di Akhir Desember  Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menargetkan sekitar 70 persen masyarakat setempat sudah tervaksinasi di akhir bulan Desember 2021 ini.

Bupati Pasaman, Benny Utama mengaku sudah mengerahkan seluruh upaya dari berbagai sektor dalam menggenjot target Vaksinasi tersebut.

"Kita targetkan 70 persen masyarakat Pasaman hendaknya sudah tervaksinasi di akhir Desember 2021 ini," kata Bupati Benny Utama di Lubuk Sikaping, Jumat (3/12/2021).

Benny Utama mengatakan sudah memerintahkan seluruh SKPD, Camat hingga perangkat pemerinta terendah turun ke masyarakat untuk membawa masyarakat ikut vaksin.

"Bagi pejabat Eselon II sudah kami perintahkan sampai Camat untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menggenjot vaksinasi ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa setiap Kecamatan betul-betul dipantau secara maksimal terkait capaian vaksin ini.

"Kami tegaskan bahwa capaian Vaksin per Kecamatan betul-betul dipantau. Camat bersama perangkatnya jangan berleha-leha. Kalau yang tidak serius sanksi menanti," tegasnya.

Saat ini kata dia grafik capaian vaksin sangat tinggi menyusul gerak cepat daerah itu lewat Sumdarsin.

"Namun capaian vaksin ke 2 masih lumayan rendah. Untuk itu kami sangat tegas bahwa ini harus tercapai sampai akhir Desember 2021 ini," kata Benny.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga