Dengan Prokes Ketat, Objek Wisata di Kota Padang Tetap Dibuka Selama Libur Nataru

Dengan Prokes Ketat Objek Wisata di Kota Padang Tetap Dibuka Selama Libur Nataru Ilustrasi Objek Pantai Air Manis di Kota Padang (Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata Padang katakan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah objek wisata tetap dibuka dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Objek wisata seperti Pantai Padang dan Pantai Air Manis tetap dibuka selama libur Nataru untuk pengunjung, namun dengan menerapkan Prokes yang ketat, terutama memakai masker dan menjaga jarak," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minrofa, dikutip dari laman InfoPublik.id, Selasa (7/12/2021).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Padang pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu untuk para pengunjung objek wisata, tempat hiburan dan pusat-pusat perbelanjaan harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk.

"Kita telah memberitahu para pemilik dan pengelola objek wisata, tempat hiburan maupun pusat perbelanjaan agar menyiapkan kode batang (barcode)," imbuh Kadis.

Kadis menambahkan, rencananya Pemerintah Kota Padang akan memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 januari 2022.

"Pembatasan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021, dan berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia," pungkasnya.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga