Tim SAR Gabungan Kerahkan Personel Cari Warga Pasaman yang Dilaporkan Hanyut di Sungai

Tim SAR Gabungan Kerahkan Personel Cari Warga Pasaman yang Dilaporkan Hanyut di Sungai Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Pasaman saat siap-siap melakukan pencarian di lokasi kejadian, Sabtu (11/12/2021)(Foto: dok. Basarnas Padang)

Covesia.com - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang warga atas nama Saiful (22) warga Padang Sawah Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman dilaporkan hanyut di di Batang Masang perbatasan Pasaman dan Agam, Jumat kemarin (10/12/2021).

"Kita mengerahkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Pasaman Beserta Tim SAR Gabungan melaksanakan Ops SAR di hari kedua ini. Pola pencarian melakukan penyisiran di aliran sungai menggunakan LCR, menyisiri kiri dan kanan sungai dengan jarak 1-5 KM ke arah hilir," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, Sabtu (11/12/2021).

Ia menambahkan dalam pencarian tersebut unsur-unsur yang terlibat yakni, Pos Pencarian dan Pertolongan Pasaman, BPBD kab. Pasaman, BPBD kab. Agam, Polsek Tigo Nagari , Sat Brimobda Padang Panjang, PMI Agam, PMI Pasan, Satpol PP Pasaman, serta Masyarakat setempat.

"Untuk saat kita masih melakukan pencarian, dan warga yang dilaporkan hilang tersebut masih dalam pencarian, semoga dengan cepat ditemukan," kata dia.

Asnedi menambahkan untuk Operasi SAR tersebut, kalau belum ditemukan hingga hari ini, pihaknya akan melakukan pencarian maksimal hingga 7 hari sesuai dengan ketentuan Undang-undang.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga