SE Disdik Padang Terkait Vaksinasi Anak, Sekda: Kita Prioritaskan Capaian Vaksinasi Lansia Dulu

SE Disdik Padang Terkait Vaksinasi Anak Sekda Kita Prioritaskan Capaian Vaksinasi Lansia Dulu

Covesia.com - Dinas Pendidikan Kota Padang mengeluarkan surat Edaran dengan nomor 421.1/ 083 /DP/DIKDAS.03/2022 terkait pelaksanaan vaksinasi untuk peserta didik di tingkat SD dan MI Kota Padang. 

Di dalam Edaran tersebut Kepala dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi menyampaikan terkait Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun kepada Orang Tua Peserta Didik yang akan dilaksanakan pada Minggu ke II dan III Bulan Januari 2022. 

Kemudian memastikan Peserta Didik yang akan di Vaksin telah mendapatkan izin dari orang tua dengan bukti surat izin orang tua atau mendampingi anak waktu pelaksanaan Vaksin. 

Kemudian ia juga meminta untuk mengumpulkan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Peserta Didik untuk pelaksanaan Vaksin. 

Sementara itu, Sekretaris Kota Padang, Arfian mengatakan bahwa surat Edaran tersebut benar adanya. 

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di padang harusnya dimulai hari ini, namun itu berdasarkan kesediaan dari orang tua. Tidak ada pemaksaan untuk vaksinasi anak," ungkapnya kepada Covesia.com saat dihubungi, Senin (10/1/2022). 

Lebih lanjut Arfian menyebutkan bahwa vaksinasi akan dilakukan di sekolah masing-masing dan tenaga kesehatan akan datang ke sekolah. 

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan secara serentak. Namun karena capaian vaksinasi Lansia belum mencukupi maka Pemko Padang lebih memprioritaskan vaksinasi terhadap Lansia dulu. 

"Sekarang kita prioritas kita untuk lansia hingga mencapai 60 persen. Baru yang usia sekolah. Kalau ada yang mau sekarang kita terima juga," imbuhnya. 

Dia menyebutkan untuk capaian vaksinasi Lansia ditargetkan selesai akhir Januari. Maka kita mengajak seluruh elemen untuk sosialisasi dan mengajak RT/ RW serta kelurahan mencapai target vaksinasi. 

(ila/don)


Berita Terkait

Baca Juga