Tekan Harga Pasar, Ribuan Liter Minyak Goreng Akan Disalurkan di Kota Padang

Tekan Harga Pasar Ribuan Liter Minyak Goreng Akan Disalurkan di Kota Padang Ilustrasi Operasi pasar murah di kota Padang beberapa waktu yang lalu (Foto: dok. disdagpadang)

Covesia.com - Untuk menekan harga minyak goreng di pasaran, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang akan menggelar pasar murah minyak goreng dalam kemasan untuk masyarakat di 6 Kantor Kecamatan di Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, mengatakan, dalam pasar murah tersebut total 25.000 liter minyak goreng yang akan disalurkan.

"Ada sebanyak 25.000 liter minyak goreng akan kita salurkan ke masyarakat di kota Padang nantinya, dengan harga Het Rp14.000 per liternya, yang mana pada saat ini harga minyak goreng di pasaran masih berkisar Rp18.000 hingga Rp.19.000, per liternya," ungkap Andree, saat dihubungi Covesia, Sabtu (15/1/2022).

Ia menyebutkan, pergelaran pasar murah ini terjalin kerjasama antara Pemko Padang dengan PT Wira Indomas.

"Nantinya juga, bagi masyarakat yang berbelanja akan disediakan voucher potongan harga," sebutnya.

Lebih lanjut Andree menjelaskan pasar murah tersebut akan dilaksanakan di Kantor kecamatan Pauh, Kuranji, Lubuk Kilangan, Bungus, Padang Barat, Padang Utara.

"Di Kecamatan Kuranji akan dilaksanakan pada 17 Januari, Kecamatan Pauh pada 18 Januari, Kecamatan Luki pada 19 Januari, Kecamatan Bungus pada 20 Januari, Kecamatan Padang Barat pada 21 Januari, dan Kecamatan Padang Utara pada 22 Januari 2022," jelasnya.

Ia menambahkan selain pasar murah minyak goreng, pihaknya juga menyediakan sejumlah bahan pokok untuk keperluan masyarakat.

"Tidak hanya minyak goreng, nanti juga ada penjualan seperti tepung terigu, cabai merah, telur ayam, dan kebutuhan pokok lainnya, dengan harga di bawah rata-rata harga pasar," kata dia.

Dan ia juga berharap, setiap warga yang berkunjung ke pasar murah tersebut diharapkan sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

(don)   


Berita Terkait

Baca Juga