Diserang Buaya, Seorang Bocah di Agam Dilaporkan Hilang di Sungai

Diserang Buaya Seorang Bocah di Agam Dilaporkan Hilang di Sungai Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Konflik satwa liar dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kali ini satwa jenis Buaya Muara kembali dilaporkan menyerang Warga Padang Mardani, Jorong Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Amd mengatakan, korban bernama Nisa (9) warga Padang Mardani, Jorong Manggopoh Utara. Korban dilaporkan diserang buaya saat pulang mandi bersama kakaknya Mila (16) di sungai Batang Masang Senin, (17/1/2022) pagi.

"Saat pulang, keduanya berjalan menyusuri tepi sungai arah ke ketinggian, Mila sang kakak berjalan di depan, dan adiknya Nisa mengikuti di belakang. Tak jauh dari tepian sungai, Mila mendengar ada suara aneh, bunyi orang jatuh di tanah," ujarnya.

Mendengar suara tersebut, kakak korban langsung menoleh kebelakang dan melihat tubuh adiknya sudah dibawa buaya menuju sungai.

"Kakak korban ini mencoba menolong adiknya yang sudah dicengkeram mulut buaya tersebut, dengan cara menarik tubuhnya, Namun, karena berada di air, ia tidak bisa menyelamatkan sang adik dan buaya langsung berenang menuju hilir sungai," lanjutnya.

Saat ini tim gabungan BPBD, TNI Dan Polisi sudah berada di lokasi untuk melakukan Pencarian korban.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga