Bocah Korban Serangan Buaya di Agam Ditemukan Tak Bernyawa

Bocah Korban Serangan Buaya di Agam Ditemukan Tak Bernyawa Korban serangan Buaya di Kabupaten Agam saat dievakuasi tim SAR gabungan, Senin (17/1/2022)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu hari pencarian, Anisa (9) korban serangan buaya di Batang masang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.IK MH mengatakan, jasad korban ditemukan oleh tim sar gabungan di aliran Sungai Batang Masang sekitar pukul 17.30 WIB.

"Alhamdulillah Korban sudah kita temukan namun dalam kondisi meninggal dunia, saat ini jasadnya sudah dibawa ke rumah duka di Jorong Padang Mardani Nagari Manggopoh," ujarnya. 

Dijelaskan Kapolres Agam, Dalam proses pencarian, petugas cukup kesulitan hal itu dipicu debit air yang cukup tinggi dan dalam kondisi keruh. "Alhamdulillah meski terkendala, usaha tim membuahkan hasil," lanjutnya.

Mengingat kawasan tersebut merupakan habitat Buaya muara, Kapolres Agam mengimbau warga untuk tidak melakukan aktifitas di sepanjang aliran sungai. Himbauan tersebut nantinya akan dilakukan dengan sosialisasi maupun dengan spanduk dan plang larangan

Sementara itu Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Datuak Tumbijo mengakui sering mendapat laporkan adanya kemunculan Buaya. Bahkan Hewan tersebut kerap terlihat berada cukup jauh dari aliran sungai. "Untuk lokasi penyerangan ini berada di kawasan pinggiran sungai yang sepi penduduk," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Anisa (9) Padang Mardani, Jorong Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung dilaporkan diserang hewan buas jenis buaya muara pada Senin (17/1/2022) pagi.

Korban diterkam buaya saat pulang ke rumah usai mandi di sungai Batang Masang, dalam kawasan areal perkebunan plasma Yayasan Tanjung Manggopoh.

Saat diterkam buaya Meli (18) yang merupakan kakak korban sempat memberikan pertolongan dengan cara menarik tubuk adiknya. Namun usaha tersebut gagal sebab buaya yang berukuran cukup besar sudah menyeret korban ke dalam aliran sungai.

Mendapat Laporan tersebut, Tim Gabungan Satpol PP Damkar, BPBD, Basarnas, TNI dan Polri langsung melakukan pencarian dan jasad korban ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga