Salip Kendaraan Lain, Armada Damkar Agam Terguling di IV Nagari

Salip Kendaraan Lain Armada Damkar Agam Terguling di IV Nagari Screenshoot video yang beredar di medsos, Damkar Agam yang terguling di kecamatan IV Nagari, Rabu (19/1/2022)

Covesia.com - Satu unit armada pemedam kebakaran, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengalami laka tunggal saat menuju laporan kebakaran di Kecamatan IV Nagari, Rabu (19/1/2022). Plt Kasat Pol PP Damkar Agam, Helton mengatakan, saat mendapat laporan adanya musibah kebakaran dari pemerintah Kecamatan IV Nagari Unit Damkar Agam langsung bergerak ke Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari sekitar pukul 11.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, kendaraan yang dikemudikan petugas Damkar, Yudi berusaha menyalip kendaaran berada di depan yang tidak memberikan jalan.

"Saat mencoba menghindari kendaraan yang berada di depannya, tiba-tiba ban kendaraannya jatuh ke bibir aspal yang cukup tinggi. Menghindari kecelakaan Armada langsung diarahkan ke kiri jalan," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, 4 personel Damkar yang berada di mobil mengalami luka-luka dan armada terguling di perkebunan sawit milik warga.

"Alhamdulillah, personel sudah dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, Armada Damkar mengalami rusak sedang," lanjutnya.

Saat ini, tim Damkar Agam lainnya sudah berada di lokasi kejadian untuk proses evaluasi kendaraan. Sementara sebagian lagi membantu memadamkan api.

"Kita mengimbau warga atau pengendara yang melintas. Jika mendengar ada serine Damkar, atau polisi maupun ambulans, agar bisa memberikan jalan, sebab ini kondisi darurat," tutupnya.

(jhn)

Baca Juga