Bentuk Herd Imunity, Luky Tuanku Bagindo Imbau Masyarakat Padang Pariaman Ikut Vaksinasi

Bentuk Herd Imunity Luky Tuanku Bagindo Imbau Masyarakat Padang Pariaman Ikut Vaksinasi Luky Tuanku Bagindo (tengah baju merah)

Covesia.com - Pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Kayu Tanam, Luky Tuanku Bagindo mengimbau masyarakat Padang Pariaman untuk melakukan vaksinasi. Ia mengingatkan masyarakat, termasuk para tuanku-tuanku dan Jamaah Syattariyah yang ada di daerah itu untuk tidak perlu khawatir untuk divaksin.

"Para tuanku dan jamaah Syattariyah dimana pun berada, khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Pariaman Saya mengimbau untuk melakukan vaksinasi Covid 19 di gerai-gerai terdekat. Tidak perlu ada kekhawatiran. Vaksin Covid-19 InsyaAllah aman dan halal," imbaunya.

Ia menyampaikan peran serta masyarakat untuk vaksinasi akan sangat berguna dalam membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh bersama.

"Jika herd imunity sudah terbentuk, kedepannya kita dapat hidup normal lagi seperti sebelumnya," jelasnya, Tuanku Bagindo dalam keterangan persnya yang diterima, Kamis (20/1/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa fatwa MUI nomor 02 tahun 2021 menyatakan bahwa vaksin Covid-19 tersebut hukumnya suci dan halal.

"Vaksin tersebut boleh digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten. Ulama sudah menyebut vaksin itu aman jadi tidak perlu lagi kita khawatir," katanya.

Saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman, ditambah lagi dengan masuknya varian Omicron. Sehingga diperlukan kepatuhan dalam menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mencuci tangan.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga