Diduga Perahu Karam, Seorang Nelayan di Pasbar Dilaporkan Hilang

Diduga Perahu Karam Seorang Nelayan di Pasbar Dilaporkan Hilang Tim SAR gabungan saat mulai melakukan pencarian terhadap korban di perairan Air Bangis, Pasaman Barat, Kamis (20/1/2022). (Ist)

Covesia.com - Seorang nelayan dilaporkan hilang di laut Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. Kepala Pos SAR Basarnas Pasaman, Endra kepada Covesia.com, mengatakan bahwa korban dilaporkan hilang akibat tak kunjung pulang setelah pergi melaut sejak Rabu (19/1/2022).

"Korban diketahui bernama Aznilman (55) warga Jorong Pasar Pokan Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat," terang Kepala Pos SAR Basarnas Pasaman, Endra, Kamis (20/1/2022).

Kejadian itu, kata Endra, berawal dari saat korban pergi melaut sekira pukul 06.00 WIB, Rabu (19/1) kemarin untuk untuk menjemput jaring di laut.

"Karena hanya menjemput jaring di laut biasanya pukul 13.00 WIB, korban sudah pulang ke darat. Namun hingga pukul 15.00 WIB, korban belum juga pulang," terang Endra.

Sehingga anak korban, Randa (33) melakukan pencarian ke laut pukul 15.30 WIB kemarin. "Dalam pencarian ditemukan PES/fiber milik korban yang berisi ikan dan kepiting. Namun nelayan dan perahu tidak di temukan. Diduga perahu karam di laut air bangis, Pasaman Barat," katanya.

Saat ini kata Endra sudah diturunkan tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Adapun tim pencarian dilakukan oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pasaman, TNI/POLRI, BPBD Pasbar, Persatuan Nelayan dan Masyarakat setempat. Kemudian untuk alat yang bergerak melakukan pencarian saat ini yaitu 1 unit speed boat dari Polairud, 1 unit Speed boat dari Bpbd pasbar, LCR dari Basarnas 1 unit, LCR dari TNI AL 1 unit dan 10 unit Kapal Nelayan," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga