Tim Klewang Ringkus Pelaku Jambret Ponsel Anak-anak di Padang

Tim Klewang Ringkus Pelaku Jambret Ponsel Anakanak di Padang Pelaku (duduk) saat diamankan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Senin (24/1/2022)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim Klewang Satreskrim Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang ringkus pelaku jambret ponsel seorang anak kecil yang sedang asyik bermain game di depan rumahnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda menyebutkan, pelaku berinisial R (28) warga  Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Pelaku ini berhasil kita ringkus di tempat kerjanya di jalan Damar, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin kemarin (24/1/2022) sekira pukul 15:00 Wib," ungkap Rico dalam keterangannya, Selasa (25/1/222).

Rico menjelaskan pelaku ini diketahui merampas ponsel anak kecil ini tepat di depan warung orang tua anak tersebut pada Minggu (2/1/2022) lalu.

"Jadi korban saat itu sedang bermain game di ponsel yang dipinjamkan orang tuanya, datanglah pelaku yang pura-pura menanyakan alamat kemudian merampas ponsel anak tersebut," ujar Kasat Reskrim.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pada akhirnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di tempat kerjanya di jalan Damar, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

"Diketahui dari hasil penyelidikan, barulah kita bisa dapat meringkus pelaku di lokasi tersebut, namun saat dilakukan pengembangan pelaku mencoba melarikan diri, terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur," tutur Rico.

Untuk saat ini, pelaku beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolresta Padang.

"Dan atas perbuatan pelaku ini, ia akan sangkakan dengan Pasal 365  ayat (1) dan Pasal 363 ayat (3) dan (4) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga