Ribuan Botol Miras Ilegal Diamankan Polisi di Agam

Ribuan Botol Miras Ilegal Diamankan Polisi di Agam Rilis pengungkapan Miras ilegal oleh Polres Bukittinggi, Rabu (26/1/2022)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, mengamankan 180 dus minuman keras atau miras ilegal berbagai merek terkenal dalam sebuah truk yang terparkir di wilayah Kabupaten Agam.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan ratusan dus minuman keras itu diamankan satuan narkoba dalam truk dengan nomor polisi BA 9830 QO yang terparkir di jalan Raya Bukittinggi-Padang tepatnya di Jorong Bangkaweh Nagari Padang Lua Kec. Banuhampu Kab. Agam pada Selasa (25/1/2022).

"Minuman keras 2.160 botol ini diamankan karena tidak ada bea cukainya dan rencana miras ini akan diedarkan di Bukittinggi," katanya Rabu (26/1/2022).

Ia menerangkan bahwa informasi sementara yang diperoleh, minuman keras tersebut berasal dari kepulauan Batam yang dibawa melalui Provinsi Riau dan akan diedarkan di Bukittinggi dan sekitarnya.

Namun setelah sampai di Bukittinggi tidak ada yang bersedia menerima atau membeli minuman keras tersebut sehingga miras itu direncanakan akan dikirim ke Jakarta.

"Informasi ini kita dapat dari masyarakat sehingga peredaran miras tanpa bea cukai ini bisa digagalkan," tambahnya.

Untuk pemiliknya, kata Dody, masih dalam penyelidikan, sedangkan sopir truk pembawa minuman keras masih dalam proses pemeriksaan.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga