Guru dan Murid di SDN 40 Bukit Gado-gado Kota Padang Terpapar Covid-19

Guru dan Murid di SDN 40 Bukit Gadogado Kota Padang Terpapar Covid19 Tim dari Srikandi KSB Kota Padang melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 40 Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Jumat (11/2/2022)

Covesia.com - Dua orang guru dan seorang murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, terkonfirmasi positif virus Covid-19, Jumat (11/2/2022).

Atas terpaparnya sejumlah guru dan murid oleh Covid-19 di sekolah tersebut, aktifitas belajar dan mengajar dihentikan dan seluruh siswa dipulangkan mulai dari kelas 1 hingga 5, kecuali kelas 6.

"Jadi untuk saat ini pembelajaran tatap muka ditiadakan sementara waktu, dan dialihkan belajar di rumah, dan untuk yang terkonfirmasi positif saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah," sebut Kepala Sekolah SDN 40 Bukit Gado-gado, Erizal.

Ia menjelaskan terpaparnya satu orang siswa diduga ditularkan dari anggota keluarganya, sedangkan guru telah mengalami demam beberapa hari yang lalu.

"Jadi setelah dilakukan swab, hasilnya menunjukan satu orang siswa kelas 3, dan dua orang guru, terpapar Covid-19, dan untuk guru tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota. Namun, guru tersebut sebelumnya menunjukkan gejala demam," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar seluruh siswa melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita mengimbau, seluruh wali murid untuk mau melakukan vaksinasi terhadap anaknya. Walau tidak menjamin untuk tidak terpapar, tetapi vaksinasi mengurangi dampak Covid-19 yang lebih parah," pungkasnya.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga