Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang, Stasiun Radio dan Pabrik Roti Ludes Terbakar

Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang Stasiun Radio dan Pabrik Roti Ludes Terbakar Tampak personel Damkar Padang, saat berjibaku memadamkan api, Kamis (5/5/2022) (Foto: dok.Damkar Padang)

Covesia.com - Salah satu stasiun radio FM milik Aim Zein (54) di kawasan Belanti, RT 04 / RW 07, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, ludes dilahap si jago merah, Kamis pagi (5/5/2022).

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, objek yang terbakar merupakan satu unit rumah yang merupakan stasiun Radio FM, Pabrik Roti dan Cafe.

"Awalnya kita mendapat laporan masuk sekitar 09.00 WIB, dan langsung menuju lokasi kejadian, dan tiba di TKP sekitar pukul 09.07 WIB," ungkap Sutan.

Ia menjelaskan kronologis kejadian, awalnya seorang saksi atas nama Andi (45) mendengar ada ledakan pada salah satu AC dari dalam rumah tersebut, dan kemudian api yang sudah membesar.

"Diketahui api membesar saksi langsung melapor ke pihak Damkar Padang," sebut Sutan.

Sutan menambahkan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 8 unit mobil Damkar beserta personel dari pleton A.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB, atau lebih kurang 1,5 jam dari awal kejadian," ujarnya.

Kemudian kata Sutan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan jumlah kerugian belum dapat ditaksir. Karena objek yang terbakar rusak berat 85 hingga 90 persen kerusakannya.

"Lalu sebab utama dari peristiwa ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," kata dia.

Kemudian Sutan Hendra berpesan jika ada warga mengetahui peristiwa kebakaran di sekitarnya, segera menghubungi nomor telepon di 0751-28558

(don)

Berita Terkait

Baca Juga