Kunjungan Pantai Padang Membludak, Kapolsek Padang Barat Imbau Pengendara Patuhi Lalin

Kunjungan Pantai Padang Membludak Kapolsek Padang Barat Imbau Pengendara Patuhi Lalin Objek Wisata Pantai Padang (Covesia.com)

Covesia.com - Meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota Padang menyebabkan Polsek Padang Barat bersama gabungan Instansi Pemerintah, meningkatkan patroli Pospam di Kota Padang selama libur lebaran 2022, guna melakukan pengamanan untuk pengunjung di Kota Padang.

"Kami dari Polsek bersama Satpol PP, Dinas Kesehatan melakukan pengamanan untuk pengunjung ke Kota Padang, khususnya di Pantai Padang," kata Kapolsek Padang Barat, AKP Gusdi, Kamis (5/5/22) saat ditemui di Pospam Pantai Padang.

Menurut Gusdi, objek wisata yang padat dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Padang. Diperkirakan sudah ribuan pengunjung datang ke Pantai Padang.

Untuk mengatasi kemacetan, Pihaknya mengatur jalur satu arah, mulai masuk dari Masjid Alhakim dan keluar di Simpang NPM  atau disamping Hotel Pangeran Beach.

"Sekitar 80% mayoritas pengunjung berasal dari luar kota. Mereka datang untuk menikmati liburan bersama dengan keluarga," tambah Gusdi.

Mengenai pungutan liar (pungli) yang meresahkan pengunjung, lanjut Gusdi, Pihaknya menangkap pelaku pungli agar pengunjung dapat merasa aman berkunjung ke Kota Padang.

"Tarif parkir sudah ditentukan pemerintah dan kami sudah sampaikan ke juru parkir, jika melebihi tarif maka kami akan melakukan penangkapan dan dibawa ke Polresta Padang," tegas Gusdi.

Selain itu, Gusdi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Saya juga meminta kepada masyarakat, jika ada pungli yang meresahkan masyarakat agar segera melapor ke kepolisian untuk dilakukan penangkapan dan diproses," tutupnya.

Sebelumnya, ribuan pengunjung tampak memadati kawasan Pantai Padang di hari ke empat libur lebaran 2022. Pengunjung mulai tampak memadati Pantai Padang dari siang sampai malam hari.

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga