Ditimpa Pohon Tumbang, Sopir Bus Pasaman Transport Ekspress Terjepit

Ditimpa Pohon Tumbang Sopir Bus Pasaman Transport Ekspress Terjepit Tampak Bus PT Pasaman Transport Ekspress yang ditimpa pohon di Pasaman Barat, Jumat (6/5/2022)(Foto: dok. Istimewa)

Covesia.com - Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Pasaman Barat, sebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa satu unit Bus angkutan umum PT Pasaman Transport Ekspress, di kawasan Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari data yang dihimpun Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas) menyebutkan, akibat pohon tumbang, satu Bus tersebut ringsek bagian depannya dan sopir bus terjepit.

"Selain sopir, ada 3 penumpang mengalami cedera luka-luka di kepala dan tubuh, korban tersebut yakni Aidil Fajar (pengemudi/sopir), Maisarni (22) dan Dilan Alfarizi (2) penumpang Bus, kemudian Yepno Riski (30) kenek Bus," ungkap Octavianto, Kasiops Basarnas Padang.

Ia menjelaskan, saat proses evakuasi sopir korban yang terjepit memakan waktu 20 - 30 menit, oleh tim SAR gabungan dari Basarnas Pos Pasaman, Polisi, BPBD, Damkar dan Masyarakat.

"Diketahui proses penyelamatan korban lebih kurang 30 menit, karena ia terjepit oleh batang pohon yang tumbang ke badan jalan dan menimpa mobil tersebut," kata dia.

Untuk saat ini keempat korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Dan mereka mengalami luka di bagian kepala, leher dan kaki.

"Kita mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kehati-hatian disaat cuaca ekstrem saat ini, apalagi cuaca saat ini berubah-ubah, dan bagi warga yang berada di sekitar objek-objek wisata, selalu tingkatkan kewaspadaan," imbaunya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga