Pencarian Penerbang Paralayang yang Dilaporkan Hilang di Agam, Basarnas: Baru Ditemukan Parasutnya

Pencarian Penerbang Paralayang yang Dilaporkan Hilang di Agam Basarnas Baru Ditemukan Parasutnya Ilustrasi Paralayang (Foto: Pixabay)

Covesia.com - Pencarian Ghalih Ghani Irawan (16) penerbang Paralayang asal Pekanbaru, Riau yang dilaporkan hilang saat melakukan penerbangan menggunakan parasut paralayang di kawasan objek wisata Puncak Lawang, Kabupaten Agam, kemarin Jumat (6/5/2022) sudah menemukan titik terang.

Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang (Basarnas), Octavianto mengungkapkan pencarian pada hari kedua ini sudah menemukan tanda-tanda atau koordinat pencarian korban.

"Kita bersama tim SAR gabungan lain mulai pencarian pagi tadi, namun terkendala cuaca dan kabut yang cukup tebal dan terhenti pada pukul 11.45 WIB," ungkap Octavianto, Sabtu (7/5/2022).

Kemudian kata dia, pada pukul 12.15 WIB, kondisi cuaca sudah tidak hujan, Tim Paramotor dan Drone Fasi Sumbar melaksanakan penerbangan pemantauan lewat udara.

"Pada pukul 12.30 Wib Tim SAR Gabungan telah menemukan sebuah parasut tersangkut di pohon dengan lokasi kurang lebih sama dengan koordinat yang disampaikan oleh korban saat masih bisa berkomunikasi melalui HT (sebelum batrai semua elektronik habis), selanjutnya melaporkan kepada tim darat terkait lokasi tersebut," jelasnya.

"Dan tim saat ini menuju ke lokasi penemuan parasut dan semoga korban dapat ditemukan," imbuhnya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga