Hari Terakhir Lebaran, Pantai Padang Masih di Padati Pengunjung

Hari Terakhir Lebaran Pantai Padang Masih di Padati Pengunjung Pantai Padang (dok. Covesia.com)

Covesia.com - Memasuki hari terakhir libur lebaran tahun 2022, kawasan wisata Pantai Padang ramai dipadati pengunjung, walaupun dapat dikatakan tidak semembludak hari-hari sebelumnya tapi masih dapat dikatakan ramai dari hari biasanya sebelum libur lebaran lalu.

Dari pantauan tim Covesia.com, Minggu (8/5/22) sore, wisatawan memadati Pantai Padang mulai dari simpang Masjid Al-hakim sampai belakang Hotel Pangeran.

"Sengaja datang hari ini untuk berwisata, kalau hari sebelumnya pasti sangat padat, dan besok anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan saya harus bekerja, makanya hari ini kita kesini," ungkap Rio (45), yang membawa turut serta 2 orang anaknya kepada Covesia.com, saat ditemui dikawasan pantai purus.

Sama halnya dengan Rio, Alfi (28),  mengatakan besok sudah mulai masuk kuliah, jadi kemaren malam sudah sampai di Padang, dan iseng-iseng pergi main ke arah pantai padang bersama teman-temannya.

"Tadinya mau ke Pantai Air Manis, Namun masih ramai, makanya kesini saja" tuturnya.

Adrizal (45), mengatakan sengaja ke Padang pada hari ini untuk liburan, agar tidak kena macet diperjalanan.

"Iya sengaja kesini hari ini, biar tidak terlalu macet, alhamdulillah tadi dari Solok tidak dapat panjang" tuturnya.

Selain wisatawan para PKL juga merasakan rasa syukurnya saat liburan kali ini mereka mengatakan mendapat berkah karena penghasilannya yang naik dari hari biasanya, walaupun terkadang takut kalau sewaktu-waktu diangkut oleh Satpol PP.

Eka penjual kerupuk kuah di pantai Padang ini misalnya mengatakan "iya karena ini momennya, tapi kadang juga takut digusur Satpol PP, tapi mau bagaimana lagi, kalau nggak jualan, kami susah buat makan," tuturnya.

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga