1,3 Juta Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Padang, Paling Banyak Pantai Air Manis

13 Juta Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Padang Paling Banyak Pantai Air Manis Kawasan objek wisata Pantai Padang. Foto: Lisa Septri Marlina

Covesia.com - Libur Idul Fitri 1443 H (2022 M) menjadi momentum yang berbeda dengan lebaran dua tahun belakangan akibat pandemi Covid-19. Pada tahun ini, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, hal itu turut memicu geliat pariwisata di Kota Padang. 

Jumlah kunjungan wisatawan yang datang di objek wisata Kota Padang pada Senin-Minggu (2-8 Mei 2022), terhitung pada akhir pekan lebaran sebanyak 1,3 juta wisatawan mengunjungi objek wisata di Kota Padang. 

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Padang, hitungan pengunjung dari 6 klaster objek wisata, diantaranya pantai dan pulau 38, wisata alam 31, wisata sejarah 75, budaya 2,  religi 2, kuliner 21 objek.

"Tercatat sebanyak 1,3 juta wisatawan mengunjungi objek wisata di Kota Padang pada libur lebaran 2022," kata Kadis Parwisata Kota Padang Eri Sanjaya, Senin (9/5/2022). 

Dia menjelaskan, di antara 1,3 juta pengunjung tersebut, Pantai Air Manis dengan ciri khasnya Batu Malin Kundang merupakan jumlah pengunjung dengan wisatawan terbanyak di Kota Padang.

"Terhitung 35 ribu wisatawan kunjunggi Pantai Air Manis," sebutnya. 

Jumlah kunjungan di Pantai Air Manis, meninggkat dratis dari tahun sebelummya. "Jumlah kunjungan meningkat 800 persen dibandingkan tahun sebelumnya," pungkasnya.

(lsm)

Berita Terkait

Baca Juga