Progres Pembangunan Gedung Padang Youth Center Sudah Capai 42 Persen

Progres Pembangunan Gedung Padang Youth Center Sudah Capai 42 Persen Istimewa

Covesia.com - Pembangunan gedung Padang Youth Center yang terletak di Jalan Bagindo Aziz Chan (bekas kantor Dinas Pendidikan) sudah mencapai 42 persen.

Walikota Padang, Hendri Septa menargetkan pembangunan gedung Padang Youth Center rampung pada Juli 2022.

“Alhamdulillah, progresnya sudah 42 persen. Akhir Mei bisa mencapai 60 persen. Juni mencapai 80 persen. Bulan Juli tahap finishing, lalu peresmian,” ujar Hendri Septa melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/5/22).

Pembangunan Padang Youth Center ini, kata Hendri Septa sebagai langkah bersinegis untuk menyiapkan gedung yang bermanfaar bagi maayarakat Kota Padang. 

Hendri berharap keberadaan aktifitas Padang Youth Center ini dapat dimaksimalkan oleh stakheldor terkait, terutama Komite Ekonomi Kreatif Kota Padang. 

“Ini (Padang Youth Center) merupakan bagian dari program Pemko Padang yang terdapat dalam RPJMD, termasuk ke dalam program unggulan saya,” ucap Hendri.

Kata Hendri, gedung Padang Youth Center disiapkan sebagai pusat kreativ dan inovatif masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang. 

”Di dalamnya disediakan 17 sub-sektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang dan kegiatan positif lainnya,” tutur Hendri.

Rampungnya gedung tiga lantai ini, Hendri berharap akan lahir pengusaha-pengusaha muda Kota Padang yang inovatif dan berdaya saing. Sekaligus menjadi bisnis ekonomi kreatif di Kota Padang.

“Nantinya juga ada pelatihan para calon pengusaha muda. Semoga menjadi lapangan pekerjaan juga bagi masyarakat Kota Padang,” paparnya.

Hendri juga berharap, Padang Youth Center dapat menjadi 'Tourism Attraction' atau sebagai daya tarik kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

“Padang Youth Center yang sedang kita bangun ini adalah satu-satunya di Sumatra. Manfaatnya sangat banyak, karena dengan banyaknya kunjungan ke Kota Padang diharapkan ikut menambah Pendapatan Asli daerah (PAD),” katanya.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga