Polisi Periksa 1 Saksi Lagi Terkait Perkara Pengeroyokan Brimob di Padang

Polisi Periksa 1 Saksi Lagi Terkait Perkara Pengeroyokan Brimob di Padang Kasat Reskrim Polresta Padang, Dedy Adriansyah Putra

Covesia.com - Penyelidikan kasus pemukulan seorang anggota Brimob Polda Sumbar yang melibatkan penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra masih terus berlanjut.

Sebelumnya, penyidik sudah menetapkan lima tersangka kasus pemukulan ini, diantaranya 3 orang dewasa dan 2 anak dibawah umur. Kelima tersangka itu yakni, ME (17) FK (13), SR (48), DW (32) dan DWP (27).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Dedy Adriansyah Putra mengatakan, ada penambahan pemeriksaan saksi dari pihak korban. Saksi berasal dari warga yang berada di lokasi kejadian.

"Saat ini kami memeriksa saksi luar dari pihak korban atau warga yang berada di lokasi kejadian," ujar Dedy saat ditemui tim Covesia.com, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Dedy, pihaknya akan terus menggali saksi-saksi tambahan dalam kasus yang menyeret nama mantan kiper Semen Padang FC ini.

Mengenai tersangka tambahan, Dedy masih menunggu hasil pendalaman dari keterangan saksi.

"Kalau ada dua alat bukti dari hasil pemeriksaan dapat ditetapkan tersangka baru," tutur Dedy.

Status hukum Jandia saat ini masih sebagai saksi. Tidak menutup kemungkinan apabila Jandia akan dipanggil kembali oleh pihak kepolisian.

"Dia (Jandia) masih sebagai saksi. Suatu saat bisa dipanggil lagi untuk memberikan keterangan tambahan, karena penyelidikan kasus ini masih berjalan," ucap Dedy.

Sebelumnya, Jandia Eka Putra harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat insiden pemukulan terhadap Briptu Fauzi di Kawasan Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Minggu (8/5/2022).

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga