Nekat Mencuri HP, Karyawan Cafe di Padang Diamankan Polisi

Nekat Mencuri HP Karyawan Cafe di Padang Diamankan Polisi Ilustrasi (Istimewa)

Covesia.com - Pria berinisial AP (21) berhasil diringkus oleh Unit VI Opsnal Satreskrim Polresta Padang lantaran diduga melakukan pencurian HP di Kafe Evi, Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/5/2022).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban yang kehilangan satu unit handphone yang terjadi pada tanggal 30 April 2022.

Kata Dedy, identitas pelaku terkuak setelah korban mengecek CCTV kafe. Pelaku yang merupakan karyawan di kafe tersebut tampak mengambil HP milik korban.

"HP itu ada di lemari plastik yang terdapat dalam kafe, kemudian korban pergi ke belakang, ketika korban kembali dilihat HP tersebut sudah tidak ada lagi," ujar Dedy.

Tim klewang yang langsung dipimpin oleh Kanit Opsnal IPDA Adrian mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku dan langsung mengamankan pelaku di sebuah warung di kawasan Imam Bonjol. Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Pelaku langsung kami bawa ke Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Pihak Kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa satu (1) unit Handphone merk Iphone 8 plus warna silver. Adapun kerugian yang dialami korban sebesar Rp4.500.000.

Atas kasus tersebut, pelaku dikenakan Pasal 362 KUH Pidana Jo Pasal 363 KUH Pidana.

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga