Celana Hingga Kain Ditemukan di Sekitar TKP Penemuan Tengkorak Manusia

Celana Hingga Kain Ditemukan di Sekitar TKP Penemuan Tengkorak Manusia Penemuan tengkorak manusia di Rimba Rawa Rumbio, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (16/5/2022)(Foto: dok. Polsek Koto Tangah)

Covesia.com - Penyelidikan penemuan tengkorak manusia yang sempat mengegerkan warga Batang Rumbia, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang masih terus berlanjut.

Sebelumnya, Wildan (49), selaku sekretaris RT 04/RW 05 mendapat laporan dari warga terkait adanya tengkorak manusia di tempat Pemancingan Ikan Air Tawar Pasir Kandang (Belakang BSD 2), Koto Tangah, Kota Padang. 

Wildan bersama dengan Dedi (33) menuju ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. Setelah itu, Wildan menghubungi pihak kepolisian Koto Tangah. 

"Iya tadi ada penemuan tengkorak di dalam rawa sekitar pukul 10.41 WIB. Sampai saat ini belum ada warga yang melapor kehilangan sanak saudara" ujar Wildan. 

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino mengungkapkan pihaknya bersama dengan SPKT Polresta Padang dan Tim Inafis Polresta Padang berusaha mencari kerangka dari bagian tengkorak manusia tersebut di sekitar lokasi kejadian.

"Kami berusaha mencari bagian kerangka yang lain di lokasi kejadian, tapi tidak ditemukan," ujar Afrino. 

Dikatakan Afrino, dari hasil pencarian di TKP, ditemukan satu buah celana pendek warna kuning hitam yg sudah lapuk, berjarak sekitar 5 meter dari penemuan tengkorak kepala yang diduga milik korban.

"Kami juga menemukan kartu anggota partai pelopor bernama Kodo Luwah Himbowo. Namun identitas pada kartu sulit dibaca karena sebagian huruf sudah hilang," papar Afrino.

Selain itu, lanjut Afrino, di TKP juga ditemukan satu kain lapuk yg terlilit di dahan Batang Kayu berjarak 3 meter dari penemuan tengkorak.

Afrizon juga menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan keluarga untuk segera melapor ke Polsek Koto Tangah.

"Kami mengimbau masyarakat untuk segera melapor jika ada kehilangan keluarga maupun warga disekitar tempat tinggal," paparnya.

Saat ini, tengkorak beserta barang bukti lainnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar guna proses penyelidikan lebih lanjut.

(pyd)

Berita Terkait

Baca Juga