BPJS Kesehatan - RS Hermina Padang Evaluasi Pelayanan untuk Pasien JKN-KIS

BPJS Kesehatan  RS Hermina Padang Evaluasi Pelayanan untuk Pasien JKNKIS (Foto: Istimewa)
Covesia.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Padang mengadakan monitoring dan evaluasi dengan rumah sakit Hermina Padang, Jumat (20/05). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan mitra kerja agar memahami aturan dan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan BPJS Kesehatan sendiri sekaligus mengevaluasi kinerja rumah sakit.

“Diharapkan pihak rumah sakit dan BPJS Kesehatan memahami keinginan peserta terkait keluhan yang terjadi di lapangan, sehingga pelayanan Kesehatan kepada peserta semakin baik. Disamping itu kegiatan ini untuk menyamakan persepsi terkait regulasi, hak dan kewajiban peserta dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan. BPJS Kesehatan dan rumah sakit mitra berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta,” ujar Yessy.

Pihak rumah sakit Direktur Rumah Sakit Hermina Padang, Nanik Supriani, berharap dengan kegiatan bersama BPJS Kesehatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta. Menurutnya, yang terjadi di lapangan bisa langsung ditanyakan dan dijadikan bahan evaluasi untuk manajemen dalam hal melayani peserta JKN – KIS.

“Kita bisa menyamakan persepsi dan menanyakan langsung ke BPJS Kesehatan. Saya juga menyampaikan kepada teman – teman di lapangan agar berkomunikasi dengan baik, sehingga tidak terjadi miss komunikasi dengan pasien,” ujar Nanik.

Selain itu pada kegiatan ini dilakukan juga memantau terobosan baru BPJS Kesehatan mengenai antrean online via Mobile JKN yang mana inovasi ini diklaim dapat mempermudah peserta dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan di fasilitas – fasiltas kesehatan karena tidak perlu lagi mengantre lama di rumah sakit.
(rila)

Berita Terkait

Baca Juga