Hendri Septa Mundur jadi Petugas Haji Daerah 2022, Ternyata Ini Alasannya

Hendri Septa Mundur jadi Petugas Haji Daerah 2022 Ternyata Ini Alasannya Wali Kota Padang Hendri Septa (Foto: Dok. InfoPublik.id)

Covesia.com - Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa akhirnya memutuskan mundur dari Petugas Haji Daerah (PHD) 2022 dengan alasan lebih fokus dalam membangun Kota Padang.

Keputusan tersebut bukan keputusan sepihak yang diambil Hendri, akan tetapi setelah mendapat arahan dari ulama Sumbar.

"Saya lebih fokus membangun Padang. Keputusan saya ambil setelah mendengarkan nasihat dari para ulama," terang Hendri Septa, seperti dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang, Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan, nasihat tersebut dimintanya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua MUI Japeri Jarab, Ketua DMI Maigus Nasir, Ketua Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. Salmadanis dan Tenaga Ahli Muhammad Taufik.

"Saya mendengarkan dan mentaati nasihat para ulama, termasuk dalam memilih untuk lebih fokus membangun kota Padang," katanya.

Sambungnya, ditambah lagi sejauh ini Kota Padang belum memiliki Sekdako defenitif dan Wakil Wali Kota. 

"Keberangkatan saya nantinya bisa diisi untuk jamaah lain, yang mungkin saja sudah bertahun-tahun tertunda," lanjut dia.

Kata Hendri, terkait keputusan yang diambilnya, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar.

Diberitakan covesia.com sebelumnya, selain Hendri, sembilan orang lainnya juga terpilih sebagai PHD Sumbar yaitu Asrat Chan, Mulyadi Muslim, Solsafad, Sudarman, Ito Hadi Sista, Aidil Alfin, Ramadhani Kirana Putra, Nilma, dan Muhammad Ridwan. 

(lsm)

Berita Terkait

Baca Juga