Kunjungan Wisatawan ke Pessel Capai 400 Ribu Pengunjung, Pulau Setan Menjadi Favorit

Kunjungan Wisatawan ke Pessel Capai 400 Ribu Pengunjung Pulau Setan Menjadi Favorit Objek Wisata Pulau Setan di Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan. (Indra Yen)

Covesia.com - Selama libur lebaran 2022, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mencapai 400 ribu kunjungan, tercatat kunjungan ke pulau Setan menjadi terbanyak atau menjadi favorit di daerah tersebut. 

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Pessel, Suhendri mengatakan, tercatat ada sebanyak 417.870 orang wisatawan yang berkunjung ke destinasi yang ada di Pessel selama 7 hari libur lebaran 2022 sejak tanggal 2 sampai 8 Mei. 

Dimana sambungnya, jumlah kunjungan tersebut tercatat dari destinasi unggulan daerah seperti, Pantai Carocok Painan, Kawasan Mandeh Pulau Setan, Batu Kalang dan Taluak Sikolo dan Air Terjun Bayang Sani. 

"Dari destinasi itu, kunjungan wisatawan ke Pulau Setan menjadi terbanyak yaitu mencapai angka 230.970 orang kunjungan," katanya pada Covesia.com, Senin (23/5/2022). 

Kemudian terbanyak kedua, tambahnya, yaitu di Kawasan Pantai Carocok Painan sebanyak 115.000 orang kunjungan. 

Selanjutnya, kunjungan wisatawan ke Batu Kalang dan Taluak Sikolo di Mandeh tercatat sebanyak 11.900 orang kunjungan. 

"Seterusnya di kawasan Air Terjun Bayang Sani tercatat ada sebanyak 60.000 orang kunjungan selama liburan lebaran kemarin," ujarnya. 

Tingginya tingkat kunjungan ditahun ini, lanjutnya, disebabkan adanya pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat selama libur lebaran oleh pemerintah. 

"Karena adanya pelonggaran aktivitas masyarakat selama libur lebaran dan tidak adanya larangan mudik bagi perantau, sangat berpengaruh pesat pada tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi unggulan daerah kita," tutupnya. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga