Masuk Lembah Harau Sekarang Pakai Tiket Elektronik, Begini Kata Dispapora 50 Kota

Masuk Lembah Harau Sekarang Pakai Tiket Elektronik Begini Kata Dispapora 50 Kota Pembayaran tiket masuk ke objek wisata Lembah Harau dengan sistim pembayaran elektronik (Foto: Dispapora 50 Kota)

Covesia.com - Diberlakukan mulai Minggu ini, masuk objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mengunakan tiket elektronik. Hal tersebut mulai berlaku pada Senin (23/5/2022) kemarin.  

Menanggapi hal itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Limapuluh Kota, Desri mengatakan diterapkannya tiket eletronik tidak telepas dari teknologi digital yang semakin berkembang saat ini. 

"Pemerintah juga menganjurkan kita untuk menerapkan transaksi elektronik, ini juga menjadi kebutuhan daerah," katanya. 

Lembah harau merupakan objek wisata pertama di Limapuluh Kota yang menerapakn tiket masuk elektronik. 

"Kita lakukan uji coba dalam seminggu ini, nanti 29 Mei 2022 kita akan melakukan evaluasi untuk kemudian diberlakukan seterunya," ujar Desri dihubungi covesia.com, Selasa (24/5/2022).

Lanjut dia, untuk tarif masuknya tetap sama dengan tiket masuk tunai. Sejak diberlakukan kemaren, masyarakat memberikan respon yang baik.

"Untuk pembayarannya bisa menggunakan seluruh ATM, namun kami bekerja sama dengan Bank Nagari," ujar dia.

Tambah Desri, Dispapora berserta masyarakat akan terus berusaha meningkat objek wisata Lembah Harau  semakin maju. "Kita akan menciptakan objek wisata yang nyaman, tenang bagi masyarakat dan juga akan dilakukan beberapa renovasi salah satunya jalan," tuturnya. 

Desri mengatakan, objek wisata lembah harau adalah salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Limapuluh Kota. "Kemaren saja, PAD dari Lembah Harau mencapai 3 juta lebih dalam sehari. Kita terus berusaha untuk meningkatkan itu," sebutnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak 158.702 wisatawan kunjungi objek wisata Limapuluh Kota selama libur lebaran Idul Fitri 1443H dan Lembah Harau menjadi peminat tertinggi, tembus 64.596 wisatawan.

(lsm) 

Berita Terkait

Baca Juga