Banjir Terjang Puluhan Rumah di Pasaman

Banjir Terjang Puluhan Rumah di Pasaman Kondisi pasca banjir di Jorong Pandam, Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sabtu (28/5/2022).

Covesia.com - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur daerah Kabupaten Pasaman, mengakibatkan terjadinya banjir di Jorong Pandam, Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, sekira pukul 20.30 WIB, Jumat (27/5/2022) kemarin malam.

Kepala Jorong Pandam, Akmal kepada Covesia.com, di lokasi kejadian mengatakan daerah tersebut diguyur hujan sejak Maghrib kemarin namun terus membuat aliran sungai Air Deras yang berada dipinggir pemukiman warga meluap dan menghantam rumah warga.

"Satu unit rumah semi permanen hanyut dibawa arus sungai, rusak berat 3 unit, rusak sedang 16 unit, dan rusak ringan 30 unit. Kemudian satu unit Mushola rusak ringan," terang Akmal, Sabtu (28/5/2022).

Akmal mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian masyarakat langsung mengungsi ke daerah ketinggian di SDN 13 Pandam.

"Jumlah bayi terdampak 4 orang, balita terdampak 21 orang, lansia terdampak 50 orang dan ibu hamil terdampak 3 orang," katanya.

Saat ini dilokasi kejadian sudah mulai dilakukan pembersihan material banjir baik dari BPBD, PMI, TNI-Polri, Tagana dan masyarakat setempat.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga