Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, 20 Titik di Kota Padang Terjadi Pohon Tumbang

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang 20 Titik di Kota Padang Terjadi Pohon Tumbang Tim TRC BPBD Padang saat berjibaku membersihkan pohon yang tumbang di sejumlah titik di Kota Padang, Sabtu (28/5/2022)(Foto: dok. BPBD)

Covesia.com - Sejak dari semalam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah bersihkan sekitar 18 pohon tumbang di Padang. Tercatat akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi jumat malam sampai sabtu dini hari tadi ada 19 pohon yang tumbang menimpa rumah dan menutup akses jalan.

"Tercatat ada 19 titik pohon tumbang yang terdata dari laporan sementara, 18 titik sudah kita bersihkan mulai dari semalam sampai siang ini," ungkap Maneger Pusdalops PB BPBD Kota Padang, Basri.

Kemungkinan data ini akan terus bertambah karena ini baru data sementara. Sehingga belum semua data yang belum didapatkan.

Berikut data pohon tumbang yang telah dibersihkan oleh BPBD Padang :

1. Kecamatan Kuranji terdapat di dua kelurahan, Kelurahan Sungai Sapih meliputi 3 pohon tumbang dan Kelurahan Gunung Sarik meliputi 2 pohon tumbang.

2. Kecamatan Lubuk Begalung terdapat di 1 Kelurahan Gates Nan XX.

3. Kecamatan Lubuk Kilangan Terdapat di 1 Kelurahan Padang Besi Meliputi 2 Pohon Tumbang.

4. Kecamatan Padang Utara terdapat di Kelurahan Lolong Belanti dengan 1 pohon tumbang

5. Kecamatan Padang Barat terdapat di Kelurahan Kampung Pondok dengan 1 Pohon Tumbang.

6. Kecamatan Nanggalo terdapat di 3 Kelurahan yaitu, Kelurahan Surau Gadang , Kelurahan Kampung Lapai dan Kelurahan Kurao Pagang dengan masing-masing kelurahan 1 pohon tumbang.

7. Kecamatan Koto Tangah terdapat di 2 kelurahan yaitu di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto dengan 3 pohon tumbang dan Kelurahan Pasie Nan Tigo dengan 1 pohon tumbang.

Sampai saat ini BPBD masih melakukan berbagai upaya untuk membersihkan pohon yang lainnya.

Dari data terbaru terdapat 1 lagi pohon yang tumbang di Pasir Purus Atas, Rimbo Kaluang Kec Padang Barat dan menimpa sebuah rumah, yang mengakibatkan kerugian ditaksir senilai Rp2.500.000, dan sedang dibersihkan oleh pihak BPBD.

(adi) 

Berita Terkait

Baca Juga