Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga yang Dilaporkan Hilang di Pesisir Selatan

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga yang Dilaporkan Hilang di Pesisir Selatan Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga yang Dilaporkan Hilang di Pesisir Selatan, Minggu (19/6/2022)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Tim SAR gabungan Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menemukan warga yang dilaporkan hilang, pada Sabtu (18/6/2022) sore kemarin. 

Kepala BPBD Pessel, Doni Gusrizal melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yoggi Harmaidi mengatakan, Aldi (16) korban yang dilaporkan hilang saat mandi-mandi di Sungai Batang Surantih, tepatnya di kawasan Nagari Aur Duri Surantih, Sutera, sudah berhasil ditemukan. 

"Ya, korban sudah ditemukan oleh tim pencarian gabungan Basarnas Kota Padang dan BPBD tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB," katanya pada Covesia.com, Minggu (19/6/2022). 

Disampaikan Yoggi, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi korban pertama kali dilaporkan hilang saat mandi-mandi bersama teman-temannya. 

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban hilang, ada sekitar 5 sampai 10 meter dari titik awal korban tenggelam," ucapnya. 

Upaya pencarian sambungnya, dimulai sejak pagi tadi dan ada 2 perahu karet yang digunakan tim gabungan dari Basarnas dan BPBD Pessel untuk menyisiri sungai. 

"Tidak ada kendala ketika proses pencarian dan Alhamdulillah korban cepat ditemukan tim pencarian, dan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Yoggi. 

Lanjutnya, setelah berhasil ditemukan korban langsung dievakuasi dan korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance Puskesmas Surantih. 

"Usai dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah duka dan kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Aldi (16) dilaporkan hilang saat mandi-mandi bersama beberapa orang temannya pada Sabtu Sore kemarin sekitar pukul 17.30 WIB,

Hal itu diungkapkan, berdasarkan keterangan tokoh masyarakat setempat, Rajunas mengatakan, korban yang dilaporkan hilang bernama Aldi (16) warga Kampung Pasir Nan Panjang. 

Korban dilaporkan hanyut, saat mandi-mandi bersama teman-temannya di Sungai Batang Surantih, tepatnya dikawasan Timbulun, Kenagarian Aur Duri Surantih. 

(ind) 

Berita Terkait

Baca Juga