Satpol PP Padang Amankan Lima Pasangan Ilegal di Kawasan Pasir Jambak

Satpol PP Padang Amankan Lima Pasangan Ilegal di Kawasan Pasir Jambak Foto: dok. Covesia-Pariyadi

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggerebek sebuah penginapan dan pondok-pondok yang disinyalir menjadi tempat pasangan tidak resmi berbuat mesum di seputaran kawasan Pasir Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (21/6/2022).

Dalam penggerebekan ini terpantau Satpol PP mengamankan, 3 pasang Pria dan Wanita yang sedang berduaan di dalam penginapan, tanpa status suami istri yang sah dengan pintu dikunci dari dalam.

Setelah pintu dibuka pihak Satpol PP lalu meminta data diri mereka. Ketika memeriksa data tersebut disinyalir terdapat 1 pasangan yang sama-sama telah berkeluarga alias pasangan selingkuhan.

Lalu Satpol PP kembali melakukan penyisiran di pondok-pondok yang dicurigai sebagai tempat pasangaan yang tidak sah saling memadu kasih.

Di Sana Satpol PP kembali mengamankan 2 pasangan muda mudi yang belum menikah karena diindikasi melakukan perbuatan mesum.

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Padang, Deny Harzandy mengatakan beberapa hari yang lalu masyarakat banyak mengadu kepada Satpol PP lantaran banyaknya kegiatan-kegiatan yang dianggap tidak senonoh di tempat tersebut.

"Setelah kami kirimkan informan ke sana ternyata memang betul ada pondok-pondok yang dibuat untuk memfasilitasi kegiatan tersebut," ujarnya.

Lalu ada juga hotel melati di sekitaran sana yang melegalkan pasangan yang tidak suami istri untuk menginap.

"Alhamdulillah tadi dengan kerjasama masyarakat setempat kita melakukan penggerebekan yang hasilnya sama-sama kita lihat dapatlah 5 pasangan dari pasangan yang disinyalir melakukan kegiatan mesum," lanjutnya. 

Dia juga mengatakan apabila itu hanya pasangan muda-mudi yang hanya mungkin berpacaran Satpol PP akan panggil keluarga kedua belah pihak.

Untuk pasangan yang diindikasi pasangan perselingkuhan kita sedang mendalami dan akan memanggil masing-masing pihak keluarganya.

"Dan kalau terindikasi mereka PSK kita akan kirim ke Andam Dewi untuk pembinaan," tutupnya. 

Sementara itu ditempat terpisah KasatPol PP Kota Padang Mursalim mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat bahwa di sana sering menjadi tempat muda-mudi melakukan tindakan yang melanggar norma-norma.

"Mereka kita temukan dalam kondisi yang memang seperti itu," ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi kemana anaknya pergi.

"Ini kan sudah meresahkan warga dan membuat malu para orang tua sendiri," pungkasnya. 

(adi) 

Berita Terkait

Baca Juga