Masuk Sekolah, Ini yang Dilakukan Bank Nagari Cabang Painan

Masuk Sekolah Ini yang Dilakukan Bank Nagari Cabang Painan

Covesia.com--Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) lakukan kegiatan masuk sekolah (Goes to School) guna mengedukasi siswa atau pelajar untuk mengenal dunia perbankan. 

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi para pelajar atau siswa agar mengenali dunia perbankan diusia dini terhadap  masyarakat. 

"Ini merupakan kampanye OJK untuk mengenali dunia perbankan. Jadi, dalam kegiatan tersebut dianjurkan satu siswa memiliki satu rekening bank,"katanya pada Covesia.com Selasa (21/6/2022). 

Sejauh ini ucap Helfi, sudah ada sekitar 500 orang siswa yang telah memiliki rekening bank nagari di Pesisir Selatan, dimana setiap Cabang Bank Nagari memiliki target satu cabang satu sekolah. 

"Kalau cabang Painan sendiri yaitu di sekolah SMPN 1 Painan,"ujarnya. 

Selain untuk mengenali dunia perbankan diusia dini dan memiliki rekening bank, setiap siswa dianjurkan mulai menabung dan menggunakan fasilitas QRIS dengan pilihan kegunaan yang tersedia melalui teknologi QRIS. 

Kemudian lanjutnya, untuk program dan pelayanan selama kegiatan ini, pihak bank tidak melakukan pemungutan biaya bagi siswa. 

"Seluruh siswa untuk pembuatan rekening bank semuanya gratis tanpa ada pungutan biaya, dan kita berharap seluruh siswa di Pesisir Selatan memiliki rekening bank dan mulai menabung sejak usia dini yang bisa digunakan untuk masa depan,"tutupnya.
(ind)


Berita Terkait

Baca Juga