Mahasiswa di Padang Diamankan Polisi Terkait Sabu

Mahasiswa di Padang Diamankan Polisi Terkait Sabu Barang bukti milik pelaku. Sumber: istimewa

Covesia.com - Tim Rajawali dari Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polisi Resort Kota (Polresta) Padang menangkap seorang oknum mahasiswa yang berinisial FI (23), di pinggir jalan Gadih Rantih Rt. 001 Rw. 005 Kel. Simpang Haru Kec. Padang Timur Kota Padang. FI diamankan karena diduga terlibat kasus pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu, Senin (21/6/22) malam.

Kasat Resnarkoba Kompol Al Indra mengatakan Penangkapan pelaku FI, berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

"Kemudian dilakukan penyelidikan dengan cara 'undercover buy' dengan pelaku," ungkapnya, Rabu (22/6/22).

Dia melanjutkan, setelah penyelidikan berhasil, kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku. Saat digeledah ditemukan barang bukti berupa satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu.

"Kemudian dilanjutkan penggeledahan ke rumah kost tempat tinggal pelaku dan ditemukan barang bukti lainnya," jelasnya.

Barang bukti yang ditemukan di kos pelaku berupa satu lembar plastik klip bening ukuran sedang yang didalamnya terdapat dua paket terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga sabu.

Lalu, satu lembar plastik klip bening, satu set alat hisap (bong) yang terbuat dari botol bekas minuman kemasan yang pada tutupnya terpasang dua buah pipet dan kaca pirek, satu potongan pipet yang pada salah satu ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu dan satu unit handphone android.

"Dari hasil interogasi terhadap pelaku barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui oleh FI adalah miliknya," tegasnya.

Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.

Berita Terkait

Baca Juga