Simpan 29 Paket Sabu, Kakek 60 Tahun di Agam Diringkus Polisi

Simpan 29 Paket Sabu Kakek 60 Tahun di Agam Diringkus Polisi Sumber: istimewa

Covesia.com - Edarkan narkoba jenis sabu, seorang kakek di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat diringkus polisi. Kasat Resnarkoba Polres Agam, AKP Aleyxi Aubeydillah mengatakan, tersangka berinisial MW (60) warga Jawi-Jawi Jorong Pasar Tiku Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara. Pelaku diamankan di rumahnya Kamis (23/6/2022) sore. 

"Kita sudah amankan pelaku, setelah diyakini sedang menguasi barang bukti," ujarnya.

Dijelaskan Kasat Resnarkoba, penangkapan pelaku bermula dari informasi  masyarakat yang merasa resah dengan kegiatan pelaku yang memiliki dan  mengedarkan narkotika di lingkungan setempat.

Menanggapi informasi tersebut, team opsnal Satresnarkoba langsung berangkat menuju TKP untuk memastikan kebenaran sekaligus melakukan rangkaian tindakan penyelidikan.

"Setelah sampai di TKP team langsung melakukan penyamaran dan pengamatan di sekitar tempat tinggal tersangka. Setelah Mengetahui tersangka menyimpan sabu di dalam rumahnya langsung di gerebek petugas," katanya lagi.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 buah tas hp yang berisikan 29 paket sabu yang telah dibungkus dengan plastik warna bening, satu buah timbangan elektrik dan uang tunai Rp 200 ribu yang diduga kuat hasil penjualan Narkoba.

"Saat dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa pemilik dari barang tersebut adalah tersangka sendiri. Selanjutnya tim mengamankan barang bukti yang ditemukan tersebut sekaligus mengamankan tersangka ke Mako Polres Agam guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya lagi.

Atas perbuatannya terhadap tersangka disangkakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10 Miliar rupiah.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga