BMKG Prediksi Tiga Hari Kedepan Sejumlah Daerah di Sumbar Akan Dilanda Hujan Ringan hingga Sedang

BMKG Prediksi Tiga Hari Kedepan Sejumlah Daerah di Sumbar Akan Dilanda Hujan Ringan hingga Sedang bmkg.go.id

Covesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) berpotensi dilanda hujan dalam tiga hari ke depan, Sabtu-Senin (25-27/6/2022).

Berdasarkan data yang diterima, BMKG memprediksi pada Sabtu ini, pagi harinya hujan ringan berpotensi terjadi di Padang dan Pesisir Selatan.

Lalu, pada siang sampai sore hari hujan ringan-sedang berpotensi terjadi di Limapuluh Kota, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

Selanjutnya, potensi hujan ringan-sedang terjadi di Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya pada malam hari.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir pada siang hingga sore hari di wilayah Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya,” tulis BMKG dalam siaran resminya, Sabtu (25/6/2022).

Lalu pada hari Minggu , hujan ringan-sedang berpotensi terjadi di Kepulauan Mentawai, Pasaman barat, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan pada siang sampai sore hari.

Dan pada malam hari, hujan ringan-sedang diprediksi terjadi di Pasaman, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Terakhir pada Senin depan, mulai siang sampai sore hari, potensi hujan ringan-sedang di Bukittinggi, Tanah datar, Pasaman, Payakumbuh, Kabupaten Solok, serta potensi hujan sedang–lebat di Limapuluh kota, Sawahlunto, dan Solok

Lalu, pada malam harinya, potensi hujan ringan-sedang di wilayah Bukittinggi, Limapuluh kota, Payakumbuh, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir pada sore hingga malam hari di Solok, Sawahlunto, Limapuluh kota, dan sekitarnya,” jelas BMKG.

Seluruh informasi diatas dapat dilihat langsung melalui website resmi BMKG yaitu www.bmkg.go.id

(adi) 

Berita Terkait

Baca Juga