UNES-AAI Padang Luluskan 1.322 Orang Wisudawan, Rektor: Target Kita Menjadi Kampus Riset dan Kewirausahaan di 2030

UNESAAI Padang Luluskan 1322 Orang Wisudawan Rektor Target Kita Menjadi Kampus Riset dan Kewirausahaan di 2030

Covesia.com - Rektor Universitas Ekasakti (UNES) dan AAI, Otong Rosadi mewisuda 1.322 orang wisudawan. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa Unes bercita-cita untuk menjadi kampus riset dan kewirausahaan di 2030.

Dua tahun ini kata Otong semua melewati masa yang tidak pernah diprediksi siapapun. Covid-19 merubah banyak hal. Tata kelola universitas, model Pembelajaran termasuk wisuda.

"Saat ini UNES Padang terus menata banyak hal. Mimpi Besar kita menjadikan kampus kita sebagai kampus Riset dan Kewirausahan untuk mencapai Visi Besar Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan berperan aktif dalam Pembangunan Bangsa yang Berkelanjutan pada tahun 2030," ungkapnya saat mewisuda ribuan sarjana di Auditorium UNP, Sabtu (25/6/2022).

Rektor juga menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga penetapkan mata kuliah Kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib universitas. Unes juga melakukan Restrukturisasi organisasi dan manajemen kampus dengan menyusun Statuta Baru, adanya struktur baru di bidang IT dan tata kelola kampus dengan hadirnya BPOP dan BAPSI.

"Maka pada tahun ketiga ini, September BPOP mulai melakukan pengintegrasian perkuliahan. Mulai dari penjadwalan dan penyelenggaraan perkuliahan dikelola oleh BPOP, yang dimulai sejak Juli 2022 ini," tambahnya.

Tak hanya itu, Unes juga melalukan Kelas Digital yang dimulai pada saat Pandemi Maret 2020, dibuat dengan banyak exercise. Lambat laun akan mulai juga diperbaharui dengan Kelas Digital Lite, yang sudah kita mulai gunakan pada saat Pelaksanaan International Conference on Global Education IX pada Maret 2022 lalu, kemudian pelaksaan Wisuda hari ini, dan KKN Tahun 2022 ini.

Tiga tahun ini, melalui Daring kita juga Membekali Mahasiswa mulai dari PKKMB hingga Pembekalan Calon Wisuda yang berkaitan dengan Traccer Study dan Pembinaan Karier, pelibatan mahasiswa dalam Riset, dalam PK-M.

Untuk wisuda kali ini Unes AAI meluluskan 1.322 orang wisudawan. Fakultas Ekonomi 230 orang, Fakultas Hukum 419 Orang, FISIPOL 28 orang, Pertanian 68 orang, Teknik 218 orang, FKIP 58 orang, Sastra 10 orang, Pasca 83 orang, AAI 66 orang.

(ila) 


Berita Terkait

Baca Juga