Rakerda BPD HIPMI Sumbar 2022 Digelar, Brian Putra Bastara: Fokus Pengoptimalan Sejumlah Program

Rakerda BPD HIPMI Sumbar 2022 Digelar Brian Putra Bastara Fokus Pengoptimalan Sejumlah Program Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara pada Rakerda HIPMI di Pariaman, Selasa (28/6/2022)

Covesia.com - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar menggelar sidang Rakerda 2022, di Safari Inn Hotel, Pariaman, Selasa, (28/6/2022). 

Pada sidang Rakerda tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Daerah dan para utusan Badan Pengurus Cabang atau anggota 19 Kabupaten Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara menyebutkan, bahwa HIPMI melihat inovasi, koneksi, dan kolaborasi antar Pentahelix plus peraturan atau Hexahelix di Sumbar dalam rangka pengembangan ekosistem kewirausahaan belum dapat dikatakan maksimal.

Hal ini yang kemudian akan menjadi fokus pembahasan, bagaiman cara untuk mengoptimalkan program-program yang bersentuhan dengan para pelaku usaha bisa berjalan lebih baik. 

"Tentu harapan kami sangat besar. Bagaimana Pentahelix ini dapat dioptimalkan agar program-program yang bersentuhan dengan para pelaku usaha bisa berjalan lebih baik, seperti mendorong para pengusaha pemula dalam merintis usaha, menaik-kelaskan pengusaha agar tercipta saudagar tangguh di Sumatera Barat, serta menciptakan pengusaha-pengusaha Sumatera Barat berbasis inovasi yang berkesinambungan," ungkap Brian Putra Bastara, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (29/6/2022). 

Ia menyebut, dengan memperkuat kolaborasi dan saling memberikan kontribusi yang maksimal dalam membangun ekosistem kewirausahaan, maka dunia usaha Sumatera Barat akan Berkelas. Bila Dunia Usaha kita Berkelas. tentu akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Pentahelix Jelas, Dunia Usaha Berkelas, Ekonomi Tumbuh Maksimal," tegasnya. 

"Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan yang ada, kami terus berupaya menyebarkan semangat kewirausahaan di Sumatera Barat. Saat ini, kami tidak henti-hentinya membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder di Sumatera Barat dan partner di luar Sumatera Barat dalam membuka peluang dan kesempatan kepada pengusaha-pengusaha daerah," imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakan Brian, bahwa ia bersama HIPMI terus mengadakan kegiatan-kegiatan secara rutin dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi pelaku usaha di Sumatera Barat, seperti merubah mindset, mengadopsi teknologi, manajemen keuangan dan sebagainya.

"Pembekalan ini pun sudah merambah kepada adik-adik generasi Z dan generasi Alpha melalui program HIPMI Goes to Campus, HIPMI Goes to School, dan nantinya juga akan ada HIPMI Goes to Pesantren," kata dia. 

(*) 

Berita Terkait

Baca Juga