Longsor Kembali Terjadi di Sitinjau Lauik, Akses Jalan Ditutup Sementara

Longsor Kembali Terjadi di Sitinjau Lauik Akses Jalan Ditutup Sementara Tampak material longsor menghambat jalur Padang-Solok di kawasan Sitinjau Lauik, Senin (25/7/2022)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akibat hujan deras dari pagi tadi, longsor kembali terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, Jalan Lintas Padang-Solok, Senin (25/7/2022).

Longsor tersebut mengakibatkan akses jalan tertutup oleh material longsor sehingga jalur Padang-Solok dan sebaliknya tidak bisa dilalui.

Dari laporan sementara, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon saat dihubungi covesia.com, mengatakan selain menutup akses jalan, longsor tersebut juga menimpa sebuah truk tangki minyak.

"Benar ada longsor di Sitinjau, materialnya menimpa sebuah mobil tangki minyak dan menutup akses jalan. Untuk korban saya belum mengetahuinya, anggota sedang menuju ke sana untuk melakukan  pengecekan," ungkapnya.

Dikatakan juga akses jalan baik dari Arah Kota Padang ke Arah Solok dan juga sebaliknya ditutup sementara sampai evakuasi jalan yang tertutup material selesai.

"Jalan ditutup sementara, sampai selesai dibersihkan dan jalan dapat dilalui," jelasnya.

Lebih lanjut dia menyarankan kepada masyarakat agar bersabar atau mengambil jalur alternatif lain, karena akibat kejadian ini juga terjadi kemacetan yang panjang dari arah Padang ke Solok dan sebaliknya.

"Sampai saat ini tim dari TRC dan PU masih berjibaku untuk membersihkan material longsor," tutupnya.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga