Gerak Cepat, Polisi Ringkus 6 Orang yang Terlibat Tawuran di Padang

Gerak Cepat Polisi Ringkus 6 Orang yang Terlibat Tawuran di Padang Enam pelaku tawuran yang berhasil diamankan tim Klewang Polresta Padang, Kamis (28/7/2022)(Foto: dok. Polresta Padang)

Covesia.com - Menanggapi aksi tawuran yang melibatkan kelompok pelajar SMK di Kota Padang, Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang bergerak cepat dalam mengamankan pelaku.

Kasatreskrim Polresta Padang melalui Kanit Opsnal Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi mengatakan setelah berita viral tersebar di media sosial tentang aksi tawuran antar anak sekolah, Tim klewang melakukan penyelidikan di lapangan.

"Sehingga termonitor, kita mengejar  pelaku dan berhasil kita amankan 6 orang," ujarnya.

Dia juga mengatakan mereka diamankan saat masih berkumpul di suatu tempat.

"Dari 6 orang yang kita amankan, berhasil kita amankan 2 orang yang memegang sajam, dan yang mengikut sebayak 4 orang," ungkapnya.

Dia juga menyebut dari semua yang ditangkap merupakan pelajar dari sekolah yang berlainan.

"Yang kita dapat informasi tadi kumpulan dari SMK 5, SMK Tamsis, SMK Nusatama dan bersatu dengan SMK yang Lainnya melakukan penyerangan ke daerah SMK yang berada di daerah atas," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan untuk saat ini Polresta Padang sudah memonitor pelaku yang dianggap sebagai dalang atau ketua grub atau ketua penyerangan tersebut.

"Dia ini sudah kita monitor dan sudah kita ketahui dia merupakan siswa pecatan dari salah satu sekolah," ungkapnya.

Kita mohon doa dari rekan-rekan semua mudah-mudahan kita berhasil mengamankan TO kita," sambungnya.

Dia juga mengatakan dalam tauran ini kemungkinan ada yang mengkoordinir dari SMK masing- masing untuk melakukan tauran, dan itu sedang dikembangkan.

Untuk korban sendiri dia mengatakan termonitor satu orang korban, tapi mungkin yang lain masih ada lagi, namun pihak polresta padang belum mendapatkan identitasnya.

"Korban yang termonitor oleh kita mengalami luka bacok dan sedang mendapatkan perawatan, sehingga kita menunggu keterangan korban untuk membuat laporan," tutupnya.

Dalam penangkapan 6 orang ini, polisi juga menyita 2 unit sepeda motor dan 2 bilah sajam.

(adi) 

Berita Terkait

Baca Juga