Korban Hanyut di Pessel Belum Berhasil Ditemukan, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Korban Hanyut di Pessel Belum Berhasil Ditemukan Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Tim SAR saat melakukan pencarian, Rabu (3/8/2022)(Foto: dok. Basarnas)

Covesia.com - Seorang remaja yang hanyut saat mandi-mandi di Palo Banda Sungai Kampung Ganting Kubang, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, belum berhasil ditemukan, tim SAR gabungan masih upayakan proses pencarian korban. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pessel, Yoggi Harmaidi, mengatakan, sampai saat ini pihaknya dari tim gabungan SAR BPBD Pessel dan Basarnas Padang, TNI/Polri masih berupaya mencari korban yang dilaporkan hanyut. 

"Ya, sekarang masih proses pencarian, untuk pencarian korban tim berupaya menyisiri sungai di lokasi kejadian," katanya pada Covesia.com Rabu (3/8/2022). 

Disampaikannya, korban yang hanyut itu bernama Aldi (16), dia merupakan warga Kampung Baru, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang. Dia diduga hilang karena terbawa arus sungai saat mandi-mandi bersama teman-temannya. 

"Korban dilaporkan hanyut kemarin Selasa (3/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB dan sampai sekarang korban belum juga dapat ditemukan," ucapnya. 

Ia menambahkan, saat ini ada 2 unit perahu karet diterjunkan untuk menyisiri sungai mulai dari hilir sampai ke bawah. 

Selain menyisiri sungai, sambung Yoggi, tim gabungan SAR dari Basarnas Padang juga menurunkan tim penyelam untuk mencari korban. 

"Tidak hanya menyisiri sungai, untuk proses pencarian korban tim juga berupaya penyelaman sungai untuk mencari korban," sebutnya. 

Lanjut Yoggi berharap, dari upaya yang telah dilakukan oleh tim gabungan SAR secepatnya korban berhasil ditemukan, dan sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan dalam proses pencarian. 

"Mudah-mudahan proses pencarian cepat membuahkan hasil, dan kita minta pihak keluarga korban tetap berdoa dan bersabar atas kejadian ini," tutupnya. 

(ind) 


Berita Terkait

Baca Juga