Kasus Dugaan Korupsi Dana Pokir Ilham Maulana Terus Berlanjut, Ini Kata Polresta Padang

Kasus Dugaan Korupsi Dana Pokir Ilham Maulana Terus Berlanjut Ini Kata Polresta Padang Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delvina (Foto: dok. Covesia)

Covesia.com - Beberapa waktu lalu pihak Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Padang dikabarkan mengembalikan berkas perkara dugaan korupsi dana pokok pikiran (Pokir) dengan tersangka Ilham Maulana kepada Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Padang, melalui Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delvina membenarkan hal tersebut.

"Iya dikembalikan kembali ke kita untuk dilengkapi atau P-19," ujarnya kepada covesia.com di Mapolresta Padang, Kamis (4/8/2022).

Pihak kejari mengembalikan berkas tersebut ke kepolisian pada Minggu (17/7/2022) lalu.

Yanti juga mengatakan karena yang bersangkutan (Ilham Maulana) cukup kooperatif maka dirasa belum perlu untuk melakukan tindakan penahan terhadapnya.

"Dia kooperatif dengan Polresta Padang dalam hal pemeriksaan jadi belum dilakukan tindakan penahanan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam pelengkapan berkas, Ilham Maulana kemungkinan bisa saja dipanggil kembali oleh Polresta Padang apabila diperlukan keterangan tambahan dari dirinya.

"Tergantung apa yang kurang di berkasnya apabila yang kurang keterangan dari yang bersangkutan kurang tentu akan kita panggil kembali, namun yang kurang itu bukti tentu akan kita lengkapi dulu dan setelahnya kita kirim ke Kejaksaan," jabarnya.

Dia juga mengatakan pihak dari Polresta Padang akan secepatnya melengkapi berkas yang kurang agar semua proses ini dapat cepat selesai.

Sebelumnya diberitakan covesia.com, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Padang menolak gugatan praperadilan status tersangka yang diajukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, Senin (20/6/2022).

Kuasa Hukum Ilham Maulana, Imra Leri Wahyuli menyebut, gugatan ditolak oleh hakim setelah menjalani sidang selama tujuh kali.

(adi)


Berita Terkait

Baca Juga