Remaja yang Dilaporkan Hanyut di Pessel Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Remaja yang Dilaporkan Hanyut di Pessel Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban, Jumat (5/8/2022)(Foto: dok. Basarnas Padang)

Covesia.com - Aldi (16) korban yang dilaporkan hanyut saat mandi-mandi di Palo Banda Sungai Kampung Ganting Kubang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil ditemukan dan korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Diketahui, Aldi remaja berusia 16 tahun itu, dilaporkan hanyut saat mandi-mandi bersama teman-temannya di Palo Banda Sungai Kampung Ganting Kubang, Kecamatan Lengayang, pada Selasa (2/8/2022) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. 

Setelah 3 hari proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Pessel dan Basarnas Padang, TNI-Polri, hari ini Jumat (5/8/2022) korban sudah berhasil ditemukan. 

Berdasarkan keterangan, Kasiops Basarnas Padang, Octavianto mengatakan, korban Aldi (16) seorang laki-laki, warga Kampung Kabaru Kambang Utara, Kecamatan Lengayang telah ditemukan. Namun, kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi. 

"Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dan korban sudah meninggal dunia, dan korban ditemukan pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 09.25 WIB tadi," katanya pada Covesia.com. 

Disampaikannya, mayat korban ditemukan mengapung di tepi sungai yang berjarak lebih kurang 1 KM dari titik pertama kali korban dilaporkan hanyut dan terbawa arus sungai. 

"Setelah ditemukan, mayat korban langsung dievakuasi untuk proses selanjutnya, dan langsung dibawa ke rumah duka," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pessel, Yoggi Harmaidi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

"Ya, proses pencarian sudah membuahkan hasil. Kini mayat korban sedang dievakuasi menggunakan perahu karet tim gabungan," singkatnya.

(ind/don) 

Berita Terkait

Baca Juga