BPBD Padang Monitoring Kesiapan Pengamanan Kawasan Kegiatan Apeksi di Pantai Padang

BPBD Padang Monitoring Kesiapan Pengamanan Kawasan Kegiatan Apeksi di Pantai Padang Kalaksa BPBD Padang saat monitoring dan kesiapan pengamanan rangkaian kegiatan Apeksi di kawasan Pantai Padang, Sabtu (6/8/2022)(Foto: Humas BPBD)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan monitoring dan cek lokasi di kawasan Pantai Padang, yang mana lokasi tersebut dijadikan sebagai salah satu tempat pelaksanaan rangkaian Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022.

Pengecekan lokasi tersebut langsung ditinjau oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang, Endrizal bersama Sekretaris, Kabid KL, Kabid RT serta Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sabtu (6/8/2022). 

Kalaksa BPBD Padang Endrizal menyebutkan, pihaknya dalam melakukan  monitoring ini merupakan salah satu kegiatan Pengamanan (PAM Apeksi) yang akan dilaksanakan di Kota Padang, terutama di daerah Pantai ini. 

"Untuk itu pada hari ini kami dengan personil dan tenaga full melakukan cek lokasi dan melakukan persiapan serta uji coba Perahu, agar pada esok pelaksanaan PAM APEKSI di Pantai Tim kita benar-benar siap untuk melakukan pengamanan dan kenyamanan terhadap tamu-tamu yang hadir nantinya," ungkap Endrizal. 

Dalam pemantauan dan monitoring kesiapan di kawasan pantai tersebut, kata Endrizal, pihaknya sempat melihat spot-spot mana yang rawan terhadap resiko bencana nantinya.

"Titik awal kita mulai monitoring dari belakang Hotel Pangeran sampai Pantai Air Manis," sebutnya. 

Insya Allah Besok untuk PAM kita mempergunakan 2 perahu karet, Life Jacket, Ring Bouy, Tali, dan alat lainnya untuk keselamatan di laut," sambungnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kegiatan Apeksi ini bukan untuk kepentingan Walikota saja, akan tetapi untuk kepentingan Kota Padang.

"Untuk itu mari kita sambut para peserta Apeksi dengan Ramah, sehingga manakala mereka kembali ke tempat asal, dapat mempromosikan Kota Padang, di luar sana," tegas Endrizal.

Endrizal juga meminta partisipasi dan kesiapan masyarakat untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan Rakernas Apeksi ini.

“Saya mohon masyarakat dapat menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung dan seterusnya, kemudian kepada para pedagang kaki lima agar ikut menyesuaikan," harapnya.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga