Lagi, Si Jago Merah Mengamuk di Padang

Lagi Si Jago Merah Mengamuk di Padang

Covesia.com - Kebakaran kembali terjadi di Kota Padang, kali ini si Jago Merah mengamuk di kawasan padat pemukiman penduduk di Jalan Limau Manis, Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa (9/8/2022) dinihari.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan awalnya ada saksi atas nama Eko (60) yang merupakan warga sekitar melihat api sudah membesar membakar rumah, lalu menghubungi Damkar Padang.

"Jadi, laporan masuk sekitar pukul 03.18 Wib, setelah mendapat laporan tim langsung bergerak cepat, kurang lebih 5 menit kita sudah di TKP," ujarnya.

Dia juga mengatakan dalam pemadaman ini mengerahkan 8 unit mobil Damkar, sehingga pada pukul, 04.38 Wib, api yang membakar rumah Rafles (43) dapat dijinakkan.

"Akibat kebakaran ini menghanguskan satu unit rumah, dan satu unit set alat olahraga," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan karena kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun, sebanyak 100 jiwa dan 20 bangunan terdampak akibat kebakaran itu. Sebanyak dua kepala keluarga juga harus mengungsi.

Lalu untuk hambatan dalam penanganan kebakaran kali ini adalah katanya pemukiman padat penduduk, Akses jalan banyak tanggul, dan banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

"Untuk kerugian, berkisar lebih kurang Rp 450 juta tapi untungnya yang bisa terselamatkan sekira Rp.650 juta," ungkapnya.

Saat ini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi untuk identifikasi selanjutnya.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga